Jumat, 06 Februari 2009

Monumen untuk sang pelempar sepatu.

‘Sebuah kota di Irak (Tikrit) telah meresmikan sebuah monumen raksasa yang didirikan untuk menghormati seorang jurnalis Irak yang melempar sepatunya kea rah mantan Presiden Amerika Serikat, George W Bush.
Monumen berbentuk sepatu raksasa berwarna perunggu itu bertuliskan, “Muntazer: berpuasa hingga pedangnya bersimbah darah, diam hingga mampu berbicara kebenaran.
Monumen itu didirikan untuk mengenang aksi Muntazer al-Zaidi, wartawan yang melemparkan sepatumya sembari berteriak ‘Anjing’ kearah mantan Presiden AS tersebut.
Zaidi telah ditahan di sebuah penjara Baghdad sejak insiden pelemparan sepatu berlangsung. Dia terancam didakwa melakukan penyerangan terhadap tamu negara.’

( dikutip dari Koran harian Media Indonesia terbitan selasa, 3 feb 2009 )


Hm..semua orang yang suka nongkrongin berita pasti pernah dengar soal kejadian ini. Malah bisa dibilang semua orang di dunia udah tau soal sepatu ajaib yang terlempar kearah orang yang pernah berkuasa di AS ini. Banyak yang marah, tapi lebih banyak lagi yang senang bukan main. Bayangkan, Bush yang dibenci oleh banyak orang di dunia—terutama negara-negara islam—telah dipermalukan di muka dunia. Jadi menurut gue, cukup wajar ada barang-barang yang berterbangan ke arahnya.
Dia (Bush), seharusnya bersyukur karena sudah menjadi seorang warga sipil biasa, karena kalau tidak, mungkin di lawatannya lain waktu, dia akan menerima kulkas terbang, gerobak terbang, atau bahkan gajah terbang yang akan mendarat di wajahnya.

Gue pribadi ketawa ngakak dan bilang kalo orang yang ngelemparin sepatu ke arah Bush itu sangatlah keren. Karena dari segitu banyak orang yang benci atau tidak suka pada Bush, hanya dia yang berani menentangnya langsung walaupun dengan hanya melempar sepatunya.

Nilai +1000 buat Muntazer yang sangat berani. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar